Image

PRESIDEN : TINGKATKAN SARANA DAN PRASARANA PERTANIAN

30 Nov -0001  |   Berita   |  

Hari Pangan se-Dunia (World Food Day) diperingati setiap tanggal 16 Oktober, sejak tahun 1981, oleh segenap negara anggota organisasi pangan sedunia (FAO), termasuk Indonesia. Penetapan tanggal tersebut berdasarkan resolusi No. 179 hasil dari kesepakatan pada pada konferensi FAO ke-20 tahun 1976 di Roma Italia, yang dihadiri 147 negara anggota FAO.

Dalam sambutan Presiden pada peringatan Hari Pangan se-Dunia di Makassar, disampaikan bahwa Tujuan Hari Pangan ini untuk mengajak masyarakat internasional agar meningkatkan perhatian dan kesadarannya mengenai pentingnya penanganan masalah pangan, baik di tingkat nasional, regional, maupun internasional. Sementara jumlah penduduk miskin di Indonesia masih cukup banyak, dan pada umumnya terkonsentrasi di pedesaan.

Ironisnya, produksi pangan masih dihasilkan oleh sekitar 21 juta rumah tangga petani, yang sebagian besar berlahan sempit, dan tinggal di pedesaan. Hingga saat ini para petani masih mempunyai keterbatasan terhadap sarana dan prasarana pertanian dan sumber permodalan. Teknologi yang memadai untuk mendukung pembangunan pertanian juga belum sepenuhnya dimiliki. Dengan kondisi tersebut, kepemilikan sarana dan prasarana bagi para petani harus ditingkatkan sehingga dapat meningkatkan hasil yang makin baik.
(Sumber : http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2006/11/26/1300.html)

Author By : Admin - PRESIDEN : TINGKATKAN SARANA DAN PRASARANA PERTANIAN - 30 Nov -0001