Image

Kunjungan Tamu dari Polbangtan Malang

05 Jul 2023  |   Berita   |   1629 views

Pada hari Rabu tanggal 5 Juli 2023, Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur (Disbun Jatim) menerima kunjungan tamu dari Politeknik Pembangunan Pertanian Malang (Polbangtan Malang) dalam mempresentasikan terkait Porgram Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS). Kunjungan tamu dan Presentasi dilakukan pada pukul 09.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Kakao Lt. 1. Adapun Program YESS merupakan  Program Pengembangan Kewirausahaan Muda dan Ketenagakerjaan di Sektor Pertanian Yang Pertama Kali di Dunia dan Didanai oleh IFAD ( International Fund for Agricultural Development ).

Program YESS dilaksanakan pada 4 Provinsi yaitu Jawa Timur, Kaslimantan Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Selatan. Adapun Kabupaten/Kota yang menjadi target program tersebut diantaranya yaitu Malang, Pasuruan, Tulungagung, dan Pacitan. Program tersebut dilaksanakan selama periode 2019-2025 dengan jumlah Dana USD 57,3 Juta untuk tujuan strategis yaitu Menghasilkan Wirausaha Muda Perdesaan di Bidang Pertanian dan Tenaga Kerja yang Kompeten di Bidang Pertanian.

Sektor Perkebunan melalui kegiatan oleh PPIU di Jawa Timur yang telah menerima manfaat pada 4 Kabupaten/Kota terdapat 3 komoditas utama dan terbanyak yaitu pada Komoditas Kopi, Kelapa, dan Tebu.

Author By : Hofi Atmajaya, S.Kom. - Kunjungan Tamu dari Polbangtan Malang - 05 Jul 2023